https://www.batamnews.co.id

Awe Optimis Tatap Pilkada Bintan 2020

Alias Wello. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Nama Alias Wello bakal meramaikan Pilkada Bintan 2020. Awe--sapaan akrab Alias Wello mengaku pecaya diri bersaing, bahkan dengan bakal calon petahana sekalipun. Awe sendiri selama ini menjabat sebagai Bupati Lingga.

Saat ditemui di Tanjungpinang, Awe mengaku sudah menyiapkan diri untuk berlaga dalam kontestasi politik 2020 ini di Kabupaten Bintan.

"Kalau orang melihat perjalanannya, saya sudah memulai jauh untuk ikut kontestasi di Bintan, saya sudah bertarung 2005 lalu," kata Awe, Kamis (16/1/2020)

Menurutnya sistem demokrasi saat ini sudah mencair, sehingga pilihan masyarakat tidak terpaku kepada isu anak tempatan, atau di mana dilahirkan, dibesarkan dan sebagainya

"Tapi di mana kita melihat masyarakatnya, satu pemikiran dan secara bersama untuk membangun daerahnya," sebutnya.

Pada Pilkada Bintan 2005 lalu, dirinya meraup suara banyak di daerah Tambelan dan Tanah Merah, Kecamatan Teluk Bintan. "Karena suara saya sangat signifikan pada saat itu, sehingga orang ramai bilang bahwa saya Bupati Tanah Merah," ujarnya sambil bercanda.

"Partai itu hanya kendaraan politik saja, tapi persoalannya hati masyarakat, di situ kunci kita menjadi pemimpin suatu daerah. Saya tetap optimis," tegasnya.

Awe mengaku sudah menjalani komunikasi dengan partai politik untuk mendapatkan `perahu` sebagai persyaratan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

"Sudah ada beberapa partai (konsolidasi). Sudah mulai mengerucut. Saat ini salah satunya dengan partai PAN," beber Awe.

(adi)