Jadwal Tes CAT CPNS Pemprov Kepri, Ini Kata Kepala BKPSDM

Jadwal Tes CAT CPNS Pemprov Kepri, Ini Kata Kepala BKPSDM

Tes CAT. (Foto: Ilustrasi)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri hingga saat ini belum dapat memastikan jadwal dimulainya pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan, apabila sesuai dengan jadwal pelaksanaan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) seleksi CPNS Pemprov Kepri akan dilaksanakan Februari 2020 mendatang.

"Namun, kami belum mendapatkan jadwal resmi dari BKN kapan dimulainya tes CAT tersebut. Sehingga kami belum bisa memastikannya," katanya, Senin (13/1/2020).

Firdaus menyebut jadwal tes tertulis CPNS 2020 merupakan kewenangan BKN. Sehingga BKPSDM Kepri akan menunggu kepastian kapan jadwal yang ditentukan BKN untuk dimulainya tes CAT tersebut.

"Kami masih menunggu kepastian dari BKN. Namun, diperkirakan Februari mendatang akan tetap digelar," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tes CPNS Pemprov Kepri akan dilaksanakan di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak. Sedangkan untuk pelaksanan CAT ini, pihaknya akan mempersiapkan sebanyak 150 unit komputer.

"Jumlah pendaftar CPNS untuk di Kepri ada 3.600 peserta, maka pelaksanaan ujian nantinya akan dibagi dalam pelaksanaannya selama 5 atau 6 hari," ujarnya.

Diketahui proses pendaftaran penerimaan CPNS dilingkungan Pemprov Kepri tahun 2019 telah ditutup sejak 26 November lalu. Hingga batas akhir penerimaan CPNS tersebut ada sebayak 3.800 pelamar. Sementara yang lolos administrasi ada 3.600 pelamar.

Formasi guru dan tenaga kesehatan menjadi formasi yang banyak diminati.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews