Pendaftaran CPNS Ditutup, Lima Formasi di Karimun Sepi Peminat

Pendaftaran CPNS Ditutup, Lima Formasi di Karimun Sepi Peminat

Ilustrasi.

Karimun - Pendaftaran CPNS di Kabupaten Karimun telah ditutup. Dari sekian jumlah formasi, masih ada yang kurang peminat untuk melakukan pendaftaran.

Dari data yang didapat, total pelamar CPNS di Karimun terdata sebanyak 3.623 orang pelamar.

Jumlah tersebut diketahui setelah pendaftaran ditutup pada Selasa (26/11/2019) malam oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun.

"Malam tadi pendaftaran telah resmi ditutup. Ada sebanyak 3.623 pelamar yang telah melakukan pendaftaran," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi, Rabu (27/11/2019).

Meski jumlah pelamar mencapai ribuan orang namun masih terdapat sejumlah formasi yang kosong pelamar atau tidak diminati.

Adapun formasi tersebut antara lain, formasi Dokter Spesialis Paru, Dokter Kandungan, Dokter Syaraf, Dokter gigi dan formasi khusus Disabilitas.

"Ada formasi 5 formasi yang kosong pelamar," ujar Sudarmadi.

Sementara itu, formasi yang paling banyak diminati oleh pelamar CPNS di Karimun ada formasi guru, dengan jumlah pelamar mencapai 1.737 orang.

Formasi diminati kedua yakni formasi teknis dengan 1.287 pelamar, dan untuk formasi tenaga kesehatan dengan 598 pelamar.

"Paling banyak peminatnya itu untuk formasi guru, kemudian teknis dan kesehatan," katanya.

Dengan ditutupnya pendaftaran pada Selasa kemarin, lamaran yang telah masuk akan dilakukan verifikasi berkas dan akan diumumkan pada 16 Desember 2019 mendatang.

"Sekarang kita verifikasi dulu. Untuk jadwal pengumuman masih tentatif yakni pada 16 Desember nanti," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews