Total Pendaftar CPNS Pemprov Kepri 3.800 Pelamar

Total Pendaftar CPNS Pemprov Kepri 3.800 Pelamar

Ujian CPNS. (Foto: Ilustrasi/Liputan6.com)

Tanjungpinang - Proses pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kepri tahun 2019 telah ditutup sejak 26 November lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan, hingga batas akhir penerimaan CPNS ini, sudah ada sebanyak 3.800 pelamar yang memasukan berkas pendaftaran.

"Dari sebanyak yang mendaftar CPNS itu, untuk formasi guru dan tenaga kesehatan menjadi formasi yang banyak diminati para pelamar," kata Firdaus di Dompak, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019).

Firdaus menambahkan, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap berkas pelamar yang masuk ini. Sedangkan untuk persyaratan lamaran masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun untuk tahun ini ada sedikit perubahan, dimana mulai dari pelaksanaan hingga verifikasi berkas lamaran diserahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda), selaku penyelenggara seleksi CPNS ini. "Kalau dulu kan pelaksananya dilakukan seluruhnya oleh tim dari pusat," ujarnya.

Ia menjelaskan lagi, untuk pengumuman lolos administrasi CPNS ini akan diumumkan pada 11 Desember 2019 mendatang.  Sedangkan, untuk pelaksanaan tes CAT akan digelar pada Februari mendatang

"Kita melakukan proses ini sesuai dengan jadwal dan ketentuan dari pusat saja. Untuk aturan sudah dibuat pusat," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri tahun 2019 ini membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pemprov Kepri dalam penerimaan CPNS ini mendapatkan kuota sebesar 108 formasi. Prosesnya dimulai pada Oktober dan tahapan selanjutnya akan berlangsung hingga akhir tahun 2019 ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews