Bupati Aunur Rafiq Resmikan Pasar Sawang yang Baru Direhab

Bupati Aunur Rafiq Resmikan Pasar Sawang yang Baru Direhab

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan Pasar Rakyat Sawang di Kundur. (Foto: Batamnews)

Karimun - Usai direvitalisasi, Pasar Rakyat di Sawang, Kecamatan Kundur Barat diresmikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (13/1/2020). Anggaran revitalisasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1,4 miliar APBN 2019.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli mengatakan pasar sudah bisa kembali dipergunakan oleh pedagang yang sebelumnya sudah beraktivitas di sini sebelumnya. Bangunan pasar kini memiliki 32 lapak dan delapan kios baru.

"Kita harapkan usai dibenahi, pasar itu dapat dimanfaatkan oleh pedagang dan nyaman untuk pembeli," ujarnya.

Tahun ini Kabupaten Karimum akan kembali melakukan revitalisasi pasar. Yaitu Pasar Rakyat Puakang yang berada di jalan Haji Arab, Sei Lakam Timur.

Untuk revitalisasi Pasar Puakang, sumber dana juga berasal dari bantuan DAK APBN 2020.

"Tahun ini juga kita dapat DAK APBN 2020 sebesar Rp 1,4 Miliar. Itu digunakan untuk revitalisasi pasar Puakang," kata Yosli.

Diketahui, sejak 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Karimun telah melakukan revitalisasi di beberapa pasar di Karimun, antara lain di Pasar Tanjungbatu Kundur.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga membantu revitalisasi pasar Teluk Uma.

Pemerintah Kabupaten Karimun dikatakan Yosli terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melakukan pembangunan revitalisasi fasilitas- fasilitas umum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews