Pemkab Karimun Bagi-bagi Gerobak untuk Pedagang UKM

Pemkab Karimun Bagi-bagi Gerobak untuk Pedagang UKM

Bupati Karimun, Aunur Rafiq berbicara di depan para pedagang kecil usai penyerahan bantuan gerobak dan tenda. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pemkab Karimun menyerahkan bantuan berupa tenda dan gerobak bagi pedagang kaki lima di Karimun. Bantuan ini diserahkan langsung bupati, Aunur Rafiq di panggung Sri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Minggu (6/10/2019).

Ada sebanyak 25 gerobak yang merupakan bantuan dari Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun, serta 69 tenda untuk berjualan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral, Muhammad Yosli, serta puluhan pedagang yang akan mendapat bantuan.

"Untuk tenda ada 71 buah, tapi rusak dua tenda. Jadi kita serahkan sekarang sebanyak 69 tenda kepada pedagang," kata Rafiq.

Ia berharap para pedagang memanfaatkannya dengan baik. Sehingga dapat membantu perekonomian pedagang.

"Semoga dengan diberikan bantuan ini dapat membantu para pedagang kecil menengah dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian perdagangan di Kabupaten Karimun," sebutnya.

Kemudian, untuk tahun 2020 mendatang. Pedagang yang berada di kawasan Coastal Area juga akan mendapat bantuan berupa gerobak baru. Untuk janji bantuan tersebut, pemerintah akan mengusulkan di APBD Karimun 2020.

"Pedagang di Coastal Area, 2020 akan kita buatkan atau ganti gerobak lama dengan yang baru," ujar Rafiq menjanjikan.

Kemudian, Rafiq juga tidak lupa menyampaikan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan kepada pedagang. Untuk terciptanya Karimun Bersih dan kembali meraih piala Adipura.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews