Polres Bintan Tanam 1.425 Pohon di Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

Polres Bintan Tanam 1.425 Pohon di Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menanam pohon bersama jajaran di Mapolres Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Polres Bintan menggelar apel Gerakan Penanaman Bibit Pohon di Halaman Mapolres Bintan, Jumat (10/1/2020). Bibit pohon itu ditanam di seputaran area Mapolres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan penanaman berbagai jenis tanaman sebanyak 1.425 bibit pohon itu mulai dilaksanakan selama 4 hari dimulai 6-10 Januari 2020. Puncak aksi penanaman itu dilakukan dengan melibatkan semua pihak untuk menanam bibit pohon.

“Kami berterimakasih kepada Pak Dalmasri Syam (Wakil Bupati Bintan) serta instansi yang hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Penanaman ribuan bibit pohon itu dilakukan karena tiga hal. Diantaranya implementasi kebijakan kapolri dalam peduli penghijauan, memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional serta menyukseskan program gerakan satu juta pohon.

Aksi yang mengusung tema ‘Jom Kite Tanam Pohon’ ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah khususnya di wilayah Kabupaten Bintan sebagai gerakan peduli lingkungan, alam dan penghijauan. 

“Harapan kita kedepannya akan ada lagi kegiatan seperti ini. Bahkan bibit yang kita tanam lebih banyak lagi. Sehingga Bintan menjadi wilayah yang rindang dan berseri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan dunia saat ini mengalami pemanasan global sehingga sangat berdampak dengan situasi dan iklim.

“Dengan adanya kegiatan gerakan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global khususnya di Bintan,” sebutnya.

Dalmasri berharap penghijauan tidak hanya dilakukan saat momen peringatan hari besar saja. Tetapi bisa dilakukan kapan saja kemudian juga budayakan hidup dalam melestarikan alam yang ada.

“Alam yang ada kita jaga juga jangan dirusaki. Kemudian tanaman yang ditanam juga terus diperhatikan sehingga terus berkembang. Karena yang akan menikmati nantinya adalah anak cucu kita,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews