Pasir Selimuti Jalan Lintas Barat Bintan, Polisi Turun Tangan

Pasir Selimuti Jalan Lintas Barat Bintan, Polisi Turun Tangan

Petugas Satlantas membersihkan pasir yang menyelimuti Jalan Lintas Barat Bintan. (Foto: istimewa)

Bintan - Akhir-akhir ini Kabupaten Bintan terus dilanda hujan lebat. Derasnya air hujan membuat lumpur tanah maupun pasir terbawa sampai menutupi jalan raya. Hal ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melintasinya.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan selalu rutin melakukan patroli, baik di musim penghujan maupun cerah.

"Patroli dilaksanakan untuk memastikan arus lalulintas di seluruh jalanan lancar, aman dan terkendali," ujar Rendi, kemarin.

Ketika Unit Diyaksa tersebut melintasi Jalur Lintas Barat didapati kondisi jalanan sangat licin akibat tertutup oleh pasir yang bercampur lumpur tanah. Lokasi tepatnya di Batu 38, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Lalu melaporkan ke Dinas PUPR Kepri untuk mendapatkan langkah selanjutnya. Sebab kewenangan jalan raya berada di instansi tersebut.

"Anggota kita, Brigadir Benny melakukan pembersihan jalan yang tertutup pasir dan tanah. Pembersihan itu juga dibantu oleh perwakilan Dinas PUPR Kepri," jelasnya.

Rendi mengimbau agar pengguna jalan raya berhati-hati ketika melintas Jalur Lintas Barat dan Jalur Lintas Timur. Sebab dengan curah hujan yang tinggi banyak lumpur tanah maupun pasir yang hanyut dan menumpuk ke badan jalan sehingga sangat membahayakan.

"Kami akan patroli terus untuk memastikan agar jalan yang dilalui pengendara aman dan nyaman. Namun kami juga butuh bantuannya apabila menemukan kondisi jalan yang berbahaya segera memberitahu ke polisi," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews