Pergantian Jabatan, Satreskrim Polres Bintan Punya Banyak PR

Pergantian Jabatan, Satreskrim Polres Bintan Punya Banyak PR

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam pelantikan AKP Agus sebagai Kasatreskrim baru, Senin (21/10/2019). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kasatreskrim Polres Bintan yang baru dilantik AKP Agus Hasanudin bakal mengemban tugas berat. Sebab banyak kasus-kasus kriminal dan korupsi yang tengah menjadi 'pekerjaan rumah/PR' Polres Bintan. Beberapa penyidik yang menangani kasus di Satreskrim juga ikut dimutasi.

Kapolres Bintan, Boy Herlambang mengatakan  khusus kasatreskrim akan mendapatkan arahan tersendiri atau khusus darinya. Sebab masih banyak kasus yang perlu menjadi perhatian dan harus segera dituntaskan.

“Kasus banyak yang harus diungkap sedangkan penyidik lama ada yang dimutasi. Kita minta Kasatreskrim yang sekarang memilih penyidik baru yang andal di wilayah Bintan,” ujar Boy di Mapolres Bintan, Senin (21/10/2019).

Kasus yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini diantaranya perkara korupsi, pertanahan, dan lainnya. Jadi pejabat baru terutama Kasat Reskrim diminta segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah ini. Baik geografis, budaya dan masyarakatnya.

“Harus cepat adaptasi. Jika dalam aturan RT 1x24 jam sudah bisa, kalau polisi dibawah 24 jam harus sudah bisa juga,” katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews