Kasubbag dan Staf Bersaing Rebut Posisi Sekretaris KPU Bintan

Kasubbag dan Staf Bersaing Rebut Posisi Sekretaris KPU Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Dua calon yang ikut seleksi wawancara sebagai sekretaris KPU Bintan di Kantor KPU Provinsi Kepri Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Kamis (9/1/2020) siang itu ternyata memiliki hubungan kerja yaitu antara atasan dan bawahan. 

Calon pertama itu adalah Suciati yang menduduki posisi jabatan Kasubbag Teknis KPU Bintan sekaligus Plt Sekretaris KPU Bintan. 

Sedangkan calon keduanya adalah Netty Kurniawati yang merupakan staf Subbag Teknis KPU Bintan. Sebelum menjadi stafnya dari calon pertama, Netty pernah bertugas di KPU Lingga.

Sekretaris KPU Bintan, Luki Zaiman Prawira membenarkan jika dua calon yang ikut seleksi untuk memperebutkan kursi sekretaris KPU Bintan itu menjabat sebagai staf dan kasubbag di KPU tersebut. 

“Kedua calon memenuhi syarat. Jadi diperbolehkan untuk mengikuti seleksi sekretaris di KPU Bintan,” ujar Luki.

Jikapun kedua calon sama-sama berdinas maupun menduduki suatu jabatan di KPU Bintan, Luki memastikan seleksi ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan dia berani jamin tidak ada titipan apalagi setingan dalam setiap prosesnya.

“Hasil seleksi dari kedua belah pihak calon tersebut akan segera pihaknya serahkan ke KPU RI,” jelasnya.

Ketika disindir apabila Suciati lulus seleksi dan menduduki jabatan Sekretaris KPU Bintan. Apakah Netty yang akan mengisi posisi Kasubbag Teknisnya ?

“Kita tunggu keputusan dari KPU Pusat ya. SK untuk sekretaris dari sana. Kalau SK untuk Kasubbag baru dari Sekretaris KPU Kepri tapi tetap atas rekomendasi KPU Pusat,” jawabnya.

Terpisah, Ketua KPU Bintan, Ervina Sari membenarkan jika kedua calon masih sama-sama aktif bertugas di KPU Bintan. 

“Wah, itu sudah tahu. Tapi secara persyaratan mereka berdua sudah terpenuhi,” katanya.

(ary)