Mega Mall Izinkan Operasi Taksi Online, Anggota DPRD Batam: Lapang Dada Saja!

Mega Mall Izinkan Operasi Taksi Online, Anggota DPRD Batam: Lapang Dada Saja!

Suasana parkiran di Mega Mall Batam usai demo pengemudi tak si konvensional. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Kebijakan manajemen pengelola Mega Mall Batam Center yang mengizinkan operasional taksi online di pusat perbelanjaan tersebut menuai pro dan kontra.

Kalangan yang menentang kebijakan ini sudah pasti adalah pengemudi taksi konvensional. Bahkan, kelompok ini sempat menggelar unjuk rasa di halaman Mega Mall pada Kamis (2/1/2020) sekira pukul 9.00 pagi tadi.

Namun demikian, dukungan atas kebijakan pengelola Mega Mall justru muncul dari kalangan wakil rakyat. Seperti diungkapkan anggota Komisi III DPRD Batam, Rohaizat.

Menurut legislator dari PKS ini, seharusnya kebijakan Mega Mall bisa menjadi langkah terobosan baru bagi kedua belah pihak, yakni taksi konvensional dan taksi online. 

"Ini tentunya upaya mereka memanjakan pengunjung, dan saya harap semua pihak berlapang dada menerima kebijakan ini," kata dia.

Baca: Sopir Taksi Konvensional Demo Izin Taksi Online di Mega Mall

Kebijakan untuk mengizinkan taksi online melakukan penjemputan di salah satu pintu masuk Mega Mall, seharusnya menjadi momen mereka untuk menciptakan persaingan sehat. Dengan kebijakan tersebut Rohaizat berharap tidak lagi ada gesekan di kedua kubu. 

"Tentunya kami menyambut baik atas kebijakan yg dikeluarkan oleh pihak Megamall. Jangan sampai ada gesekan-gesekan lagilah antara transportasi online dengan konvensional," ujarnya. 

Sebelumnya pihak manajemen Mega mall mengatakan tujuan mereka membuat kebijakan tersebut, untuk membuat kemajuan digital di Batam semakin terlihat dan bisa dinikmati.

Selain itu dengan beriringannya kedua moda transportasi tersebut, juga diharapkan mampu meredam pertentangan diantara keduanya. 

"Kami ingin sekali mereka damai, cari rezeki berdampingan. Bahkan mereka mau pasang flyer juga kami larang untuk menghormati pihak lain," ungkap Koordinator Mega Mall Kardjin.

Selain itu tidak ada pangkalan taksi yang dibuat Mega Mall, membuat manajemen yakin untuk membuat kebijakan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews