Sopir Taksi Konvensional Demo Izin Taksi Online di Mega Mall

Sopir Taksi Konvensional Demo Izin Taksi Online di Mega Mall

Sopir taksi konvensional memprotes kebijakan manajemen Mega Mall yang membolehkan taksi online mengambil penumpang. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Langkah manajemen Mega Mall Batam Centre mengizinkan taksi online menjemput penumpang hingga ke lobby menuai protes dari para sopir taksi konvensional. 

Awak angkutan umum ini menggelar unjuk rasa di depan pusat perbelanjaan tersebut pada Kamis (2/1/2020). Tak hanya diikuti oleh taksi yang beroperasi di Mega Mall saja, namun juga sejumlah taksi dari berbagai pangkalan seperti Harbour Bay dan Bandara Hang Nadim.

Dalam aksi yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB tadi, pengemudi menyebut aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas dari kebijakan baru pengelola Mega Mall.

"Kalau ada saudara kami yang sakit tidak mungkin kami diam saja. Makanya kami berkumpul di sini," katanya. 

Puluhan pengemudi tersebut berkumpul di pintu utara 1 Mega Mall. Beberapa pihak manajemen Mega Mall sempat mencoba meminta para pengemudi untuk tidak berkumpul di depan pintu karena menghalangi kenyamanan pengunjung berbelanja.

Baca: Akhirnya, Manajemen Mega Mall Izinkan Taksi Online Jemput Penumpang

Namun imbauan tersebut sempat berbalas adu mulut dari kedua pihak dan sempat menimbulkan kericuhan karena ada teriakan provokatif dari pengunjuk rasa. 

Saat ini baik pihak manajemen Mega Mall dan 6 perwakilan taksi konvensional tengah melakukan mediasi secara tertutup di kantor manajemen. 

Sebelumnya Mega mall menerapkan kebijakan tersebut agar ada kesinambungan dari dua taksi tersebut. Selain itu taksi online yang beroperasi di Mega Mall hanya 23 taksi dengan syarat harus berizin lengkap dan memiliki stiker serta kartu pengawasan.

Pintu penjemputan yang diperbolehkan untuk taksi online mengambil penumpang juga hanya satu pintu yaitu pintu barat saja, sedangkan untuk taksi konvensional diizinkan untuk mengambil dari pintu lobi manapun. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews