Pengelola Bandara Hang Nadim Pertemukan Taksi Online dan Konvensional Jelang Mudik Natal

Pengelola Bandara Hang Nadim Pertemukan Taksi Online dan Konvensional Jelang Mudik Natal

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso.

Batam - Perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan dilakukan oleh pengelola Bandara Hang Nadim menyambut datangnya hari besar ini.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso mengatakan salah satu langkah yang dilakukan yakni mengecek kesiapan fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bandara tersebut.

“Minggu lalu kami sudah melakukan pengecekan ulang seluruh peralatan, dan dinyatakan lancar. Tapi ada beberapa alat yang diganti komponennya, beberapa titik untuk mesin X-ray,” ujar Suwarso, Kamis (5/12/2019).

Sedangkan untuk SDM, Suwarso mengatakan juga sudah melakukan pelatihan efisiensi di bidang pengamanan bandara. 

“Pengamanan dari Avsec Insya Allah nanti sudah tidak ada masalah, kami melakukan pengawasan 24 jam dan tentunya nanti akan dibantu oleh Polsek dan TNI AU,” katanya.

Sedangkan terkait antisipasi terjadinya kericuhan antara taksi online dengan taksi konvensional, Suwarso menyebutkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Bandara, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi. Jadi nanti semuanya akan diambilalih penanganannya oleh Polsek Bandara,” ucapnya.

Suwarso juga mengaku sudah mempertemukan kedua belah pihak (taksi online dan pangkalan) dengan pihak Polsek Bandara dan TNI AU untuk keamanan perayaan Natal.

“Kesepakatannya tetap, ngantar bisa, tapi jemput nggak bisa. Itu sampai ada ketentuan yang berlaku dari Perda, belum kami izinkan,” ujar Suwarso.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews