Situasi Pelabuhan Internasional Batam Center Normal Pascabentrok Pengemudi Taksi

Situasi Pelabuhan Internasional Batam Center Normal Pascabentrok Pengemudi Taksi

Aktivitas penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center yang terpantau normal pagi ini. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Suasana Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center pagi ini, Rabu (4/12/2019) terlihat normal, pascabentrok antara pengemudi taksi online dan pangkalan. 

Pantauan Batamnews, situasi pelabuhan sudah seperti biasanya. Para turis sudah mulai berlalu lalang di kawasan pelabuhan internasional tersebut. 

Tidak terlihat lagi penjagaan ketat dari kepolisian seperti hari kemarin, Selasa (4/12/2019). Lalu lintas kendaraan di depan pelabuhan pagi ini berjalan lancar. 

Sebelumnya ratusan massa dari dua kubu pengemudi taksi online dan pangkalan bentrok di kawasan tersebut. Bentrok dipicu adanya gesekan antara pengemudi di area pelabuhan. 

Pengemudi taksi online diduga melanggar aturan dengan cara mengambil penumpang di zona larangan sehingga memancing kemarahan pengemudi taksi pangkalan. 

Tidak terima dengan perlakuan persekusi yang diterima rekannya, pengemudi taksi online kemudian mendatangi pelabuhan. Bentrok pun tidak bisa terelakkan meskipun akhirnya dikendalikan aparat kepolisian. 

Tidak hanya itu, kisruh ini juga berlanjut ke pangkalan ojek online yang berada di Bundaran BP Batam. Salah satu pengemudi ojek online terjungkal ditendang orang tak dikenal. 

Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam AKP Syaiful Badawi mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan kasus bentrok ini, termasuk mencari pria yang melakukan pemukulan kepada pengemudi taksi online. 

"Percayakan kepada penegak hukum, kita akan selesaikan," kata Badawi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews