Perayaan Tahun Baru 2020, Sekda Bintan: Kami Tak Ada Pesta-pesta

Ilustrasi.

Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan tidak akan menggelar pesta kembang api dalam merayakan datangnya Tahun Baru 2020. 

Namun demikian, Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan di Kabupaten Bintan pasti ada pihak yang merayakan dengan pesta kembang api.

“Kalau Pemkab Bintan tidak ada pesta-pesta. Tapi kami mengajak masyarakat untuk berdoa dan merenungkan apa yang diperbuat selama setahun. Lalu berusaha lebih baik untuk kedepannya,” kata Adi, kemarin.

Lokasi yang dipastikan ramai dalam perayaan malam Tahun Baru 2020 adalah Kawasan Pariwisata Lagoi. Di lokasi ini akan dilaksanakan sebuah iven menarik bahkan menghadirkan grup band terkenal ibukota.

Ivennya yaitu KasmaRun dan band yang dihadirkan adalah Andra and The Backbone. Lau juga ada pertunjukan musik handal dari Disk Jockey (DJ) Jessie, games berhadiah, dan acara seru lainnya lalu dipenghujung acara ada pertunjukan pesta kembang api yang spektakuler dan bombastis.

“Diharapkan semua acara yang dirayakan di malam tahun baru berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelasnya.

Bagi yang merayakan malam pergantian tahun, kata Adi, diimbau untuk berhati-hati dan selalu waspada. Periksa rumah dengan teliti sebelum pergi keluar dan jangan menggunakan perhiasan yang mencolok.

Kemudian untuk pengguna jalan raya untuk mentaati aturan berlalulintas. Lalu cek kendaraan sebelum berpergian karena keselamatan lebih penting dari segalanya.

“Ingat, jangan ngebut-ngebut saat berkendara. Terus cukupin tidur agar bisa berkendara dengan nyaman dan aman. Semoga kita diberikan keberkahan dan perlindungan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk selalu menjaga kantibmas dalam merayakan pergantian tahun baru ini.

“Jangan muda terprovokasi oleh siapapun. Baik dari media meinstrem, medsos maupun lainnya. Karena banyak berita dan informasi hoaks yang beredar, jadi tanyakan ke kami untuk dapatkan kebenarannya,” sebutnya.

Polisi, TNI dan Pemkab Bintan akan fokus memantau perayaan malam tahun baru di Kawasan Pariwisata Lagoi, tepatnya di Lagoi Bay. Sebab di sana merupakan lokasi paling ramai di Kabupaten Bintan.

Selain itu juga pihak kepolisian akan melaksanakan telekonferensi kesiapan pengamanan perayaan tahun baru di Lagoi Bay. 

“Telekonferensi ini dilakukan di seluruh daerah. Untuk Bintan kita laksanakan di Lagoi Bay,” jelasnya.

(ary)