Camat Senayang Jamin Ketersediaan Air Bersih Jelang MTQ 2020

Camat Senayang Jamin Ketersediaan Air Bersih Jelang MTQ 2020

Kimat Awal saat mengecek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Senayang, bersama Kapolsek setempat, Danramil serta tim Satker Provinsi, Senin (30/12/2019). (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Camat Senayang, Kimat Awal yakin ketersediaan air bersih yang ada saat ini akan mampu melayani khafilah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lingga, saat pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten, tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, Kecamatan Senayang dipercaya menjadi tuan rumah event dua tahunan tersebut, yang rencananya digelar Maret 2020 mendatang.

"Saya yakin itu bisa terlayani, sebab diperkirakan bulan Maret belum musim kemarau," ujar Kimat Awal saat mengecek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Senayang, bersama Kapolsek setempat, Danramil serta tim Satker Provinsi, Senin (30/12/2019).

Ia menjelaskan, SPAM Senayang sudah aktif hampir setahun lalu. "Hari ini kami meninjau kesiapannya dengan tim satker provinsi untuk kesiapan MTQ tingkat kabupaten yang Insya Allah pada awal Maret di Kecamatan Senayang," ujarnya.

Kata Kimat, selama aktifnya SPAM tersebut kendala  yang dialami tetaplah ada. Namun, hal itu dapat diatasi dengan baik. "Semalam itu kami cuma melihat kesiapan petugas untuk pencapuran obat untuk penjernihan," pungkasnya.

Ia berharap, menjelang hari H pelaksanaan MTQ nantinya ketersedian air bersih tersebut tidak terkendala. Sehingga seluruh khafilah kecamatan se-Kabupaten Lingga, dapat terlayani dengan baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews