Seorang Pengunjung Pantai Trikora IV Tenggelam Terseret Arus

Seorang Pengunjung Pantai Trikora IV Tenggelam Terseret Arus

Seorang pengunjung Pantai Trikora tenggelam dan diselamatkan anggota polisi dan Tagana. (Foto: ist)

Bintan - Seorang warga terseret arus saat berlibur di Pantai Trikora IV, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (1/1/2020).

Pengunjung tersebut diketahui bernama Satria (47) warga Perumahan Griya Permai, Km 14 Kota Tanjungpinang. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB di resort Serumpun Padi Emas.

Menurut kesaksian pengunjung lain, teriakan minta tolong sempat terdengar. Satria telah berada jauh di bibir pantai. Anggota pos polisi di dekat area itu langung memberikan pertolongan.

 

 

Sekitar pukul 14.40 pria itu berhasil diselamatkan dan dibawa ke pinggir pantai untuk mendapatkan pertolongan berupa bantuan pernafasan dengan oksigen  dari tim Kesehatan Puskesmas Kawal yang berada di pos pelayanan Trikora.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang membenarkan insiden tersebut. "Petugas pos pengamanan melihat adanya warga butuh pertolongan, dan Briptu Ahmad Supandi bersama teman-teman langsung melakukan upaya penyelamatan," ujarnya.

Boy menuturkan, dengan gerak cepat anggotanya yang standby di pos, korban dapat diselamatkan dan diberikan bantuan pernafasan dengan oksigen.

 

 

"Alhamdulillah saat ini korban sudah dalam keadaan sehat dan diserahkan kepada pihak keluarga," sebutnya.

Seperti diketahui, Pantai Trikora memang sering kejadian kasus pengunjung tenggelam setiap tahunnya, apalagi di momen seperti liburan tahun baru. Polisi kini mulai mengetatkan pengawasan dengan mendirikan pos pelayanan di pantai, terutama di momen-momen liburan hari besar.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews