Jasad Putri, Anak Panti Asuhan yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Barelang

Jasad Putri, Anak Panti Asuhan yang Tenggelam Ditemukan Mengapung di Barelang

Proses evakuasi jenazah Putri. (Foto: Basarnas)

Batam - Jasad seorang bocah perempuan, Putri Mutia (10) yang tenggelam di Pantai Zore Barelang, Batam, ditemukan meninggal dunia, Rabu (25/12/2019) pagi.

Putri terseret arus saat bermain di Pantai. Jasadnya ditemukan terapung pagi sekitar pukul 09.00 WIB, setelah dinyatakan hilang sehari sebelumnya.

Ia merupakan rombongan dari anak-anak panti asuhan Qurrotu A'yun yang sedang berlibur. Ada 25 orang anak panti termasuk Putri bersama 5 pengasuh. Mereka tengah menikmati libur sekolah.

"Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi dengan kondisi terapung," kata Mu'min Maulana, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas kelas A Tanjungpinang.

Untuk melakukan pencarian sebelumnya, Tim SAR gabungan membagi dua area pencarian. Mulai melakukan pencarian visual, penyisiran melalui jalur datar di pinggir pantai sejauh 3 Kilometer. Dan pencarian menggunakan perahu karet dengan pola track line sejauh 2 kilometer.

"Pencarian dilakukan sejak sore hingga malam, dan paginya korban ditemukan (dalam kondisi tak bernyawa)," terangnya

Korban diketahui hilang di saat rombongan menghentikan kegiatan di pantai karena masuk waktu salat Zuhur. Rekan-rekannya saat itu tak melihat Putri. "Jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Mu'min.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews