Nasib BUMD Kepri Ditentukan Lewat RUPS Hari Ini

Nasib BUMD Kepri Ditentukan Lewat RUPS Hari Ini

Sejumlah pengurus BUMD Kepri jelang RUPS di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto: sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri Isdianto memenuhi janjinya untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMD menentukan nasib PT Pelabuhan Kepri dan PT Pembangunan Kepri.

"Iya kami akan gelar RUPS secepatnya untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan dan kinerja para pengurus BUMD Kepri selama ini," kata Isdianto, akhir pekan lalu.

Menurut Isdianto, pemerintah menunjuk dan memilih pengurus ini dengan harapan ada kontrubisi dan perbaikan bagi perusahaan daerah tersebut.

Namun apabila tak ada hasil dan justru malah membebani dan berharap ke APBD juga tidak bisa menghidupi sendiri, tentunya keberadaan pengurus perusahaan ini, tidak mungkin harus tetap dipertahankan. 

"Kalau mereka (pengurus) tidak bisa memberikan andil dan justru membebani APBD, kenapa harus dipertahankan," tegasnya.

Pantauan di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Selasa (31/12/2019), terlihat pengurus dan jajaran direksi BUMD sudah tiba di ruang rapat utama.

Terlihat Komisaris PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood dan Direktur Keuangan PT Pelabuhan Kepri Widrasto Dwi Guntoro telah datang. Sementara Direktur Utama PT Pelabuhan Kepri Darmansyah dan Dirut Oprasional PT Pelabuhan Kepri Rio Onasis belum terlihat.

Begitu juga telah hadir di ruang rapat utama Gubernur Kepri Dirut PT Pembangunan Kepri Azuardi.

Tampak Direksi PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood dan Dirut Keuangan Guntoro tengah berbincang serius sambil membuka sejumlah dokumen. Begitu juga dengan Dirut PT Pembangunan Kepri Azuardi sedang membuka-buka dokumen dengan karyawannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews