Pemkab Serahkan 100 Gulung Sajadah untuk 13 Masjid dan Surau di Lingga

Pemkab Serahkan 100 Gulung Sajadah untuk 13 Masjid dan Surau di Lingga

Wakil Bupati Lingga bersama Anggota DPRD Lingga, Said Agusmari, Kabag Kesra beserta rombongan lainnya saat menyerahkan sajadah kepada pengurus Masjid Darul Hikmah, Kelurahan Daik (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, menyerahkan sebanyak 100 gulung sajadah untuk keperluan shalat di 13 masjid dan surau yang tersebar di beberapa kecamatan di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Masjid Darul Hikmah, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Jumat (13/12/2019) kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jaya Atmajaria melalui Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Hazni Hamka mengatakan, program hibah berupa sajadah tersebut sudah dilakukan bagian kesra sejak tahun 2018 lalu.

"Untuk tahun 2019 ini ada 13 masjid dan surau yang kita bantu. Total keseluruhan sajadahnya ada 100 gulung," ucap Hazni kepada Batamnews, Sabtu (14/12/2019).

Ia menjelaskan, selain berbentuk barang, hibah yang dilakukan pihaknya juga ada yang berbentuk uang. "Kami harap sajadah ini bisa dimanfaatkan oleh masing-masing masjid dan surau. Semoga kedepannya program ini bisa terus kita lakukan," harapnya.

Diketahui, selain Wakil Bupati Lingga, penyerahan sajadah secara simbolis usai shalat jumat di Masjid Darul Hikmah, Keluarahan Daik tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Lingga Said Agus Marli, Kepala DKP Lingga Kasiman, Kabag Kesra Jaya Atmajaria dan beberapa pejabat Lingga lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews