Komunitas Supermoto Bintan Galang Dana untuk Korban Bencana di Tambelan

Komunitas Supermoto Bintan Galang Dana untuk Korban Bencana di Tambelan

Anggota SMIBIC menggalang dana bantuan untuk korban bencana di Tambelan. (Foto: istimewa)

Bintan - Supermoto Indonesia Bintan Island Club (SMIBIC) bersama gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di ibukota Provinsi Kepri menggalang dana di Simpang Empat Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019).

Bendahara SMIBIC, Ariyanto mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam di Pulau Tambelan.

“SMIBIC ikut berduka cita atas bencana alam yang melanda Pulau Tambelan. Maka saatnya kita bergerak bersama untuk membantu meringankan beban mereka,” ujar Ariyanto.

Beberapa hari lalu, kata Ariyanto, SMIBIC mendengarkan kabar bencana alam yang melanda pulau terluar di Kabupaten Bintan. Yaitu banjir, tanah longsor dan angin kencang melululantakkan 4 desa dan 1 kelurahan yang ada di sana.

Akibat dari bencana alam tersebut 103 unit rumah mengalami kerusakan sehingga tidak layak dihuni.

“Penggalangan dana ini dilakukan SMIBIC bersama mahasiswa asal Tambelan yang sedang mengenyam bangku perkuliahan di ibukota provinsi ini,” jelasnya.

Aksi kepedulian yang dilakukan dari sore hingga maghrib dipersimpangan jalan tersebut terkumpul dana sebesar lebih kurang Rp 3 jutaan. 

Dana itu akan segera di sumbangkan kepada para korban bencana alam melalui mahasiswa yang berasal dari Tambelan yang akan pulang ke pulau kelahirannya tersebut.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa jika ada saudara-saudara yang tertimpa bencana alam atau musibah di seluruh wilayah Indoneisa,” katanya.

(ary)

Berita Terkait