Berburu Cristmas Cake di Batam untuk Hadiah Spesial Natal

Berburu Cristmas Cake di Batam untuk Hadiah Spesial Natal

Christmas Cake di Takadelli Cake and Boutique. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Pemesanan Christmas Cake sudah menjadi trend saat perayaan natal. Sebuah cake lembut dengan balutan krim dan hiasan bernuansa natal di atasnya biasa dipilih untuk menjadi hadiah yang manis bagi kerabat maupun kolega.

Christmas Cake sebagai pilihan hadiah pun sampai saat ini masih tinggi. Operasional Manager Holland Bakery Batam Center, Erwin Syahputra mengatakan, setiap tahunnya pemesanan cake khusus ini  di Holland Bakery bisa mencapai lebih dari 1.000 pesanan.

"Minimal adalah seribu, tapi tahun ini ada sedikit peningkatan sih dari Natal sebelumnya," katanya, Selasa (24/12/2019).

Pemesan kue bernuansa natal ini, dari berbagai kalangan baik instansi maupun pemesanan pribadi, bahkan ada pelanggan luar kota yang memesan untuk keluarganya di Batam.

"Kalau yang dari luar kota biasanya mereka telfon dan dikirim untuk saudaranya disini. Tapi kalau pemesanan lokal biasanya untuk kolega," ujarnya.

Di Holland sendiri ada dua jenis rasa cake yang menjadi favorit saat Natal, yaitu white forest dan Mocca. White forest merupakan kue edisi khusus yang dikeluarkan saat momen-momen tertentu seperti natal.

Trend pemesanan Christmas Cake saat Natal, juga terasa di Takadelli Cake and Boutique. Bahkan pelanggan juga tak jarang memesan untuk pribadi.

"Kadang mereka ada juga yang habis persen buat koleganya kepengen, terus persen untuk diri sendiri," ujarnya, Kru Toko Takadelli Nagoya, Yanti.

Menurutnya, pemesanan cake natal, juga tidak melulu harus berdesain hiasan Natal. Bahkan sering pengunjung membeli cake yang tersedia.

"Banyak juga yang memesan model lain sih, tapi kami tetap menyediakan desain kue Natal setiap tahunnya," ucapnya.

Beberapa jenis Christmas Cake yang tersedia di Takadelli diantaranya Mini-mini cake, topper cake, cup cake, tall Cake, photo cake, dan tak lupa cake natal khas Prancis yaitu Log cake. Sebuah kue berbentuk pohon.

Selain melalui pemesanan Takadelli juga mendisplay koleksi kue natalnya tersebut. Bahkan mereka memberikan diskon 15% untuk kue yang menjadi display.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews