H-1 Natal, Penumpang di Pelabuhan SBP Membeludak

H-1 Natal, Penumpang di Pelabuhan SBP Membeludak

Penumpang memadati ruang tunggu di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, sehari sebelum Natal. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Arus penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada H-1 Natal, Selasa (24/12/2019). Kepadatan penumpang tampak di pintu kedatangan dan keberangkatan.

Dari pantauan, terlihat kursi di ruang tunggu pelabuhan terisi penuh. Sejumlah penumpang bahkan harus duduk di lantai lantaran tak kebagian kursi.

Martawilaya, Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang menyebut sejak tadi pagi hingga siang jumlah penumpang meningkat drastis hingga mencapai 20 persen.

"Mungkin hari ini puncak lonjakan penumpangnya, mulai sejak tadi pagi, bisa kita lihat penumpang sangat padat," kata Martawilaya.

Peningkatan jumlah penumpang itu dengan tujuan antar pulau dan provinsi. Sementara untuk tujuan Tanjungpinang- Batam masih normal.

"Peningkatan penumpang itu tujuan Dumai, Lingga, Tanjungbalai Karimun, mungkin karena hari libur ya," sebutnya.

Ia menuturkan, bahwa ada beberapa penumpang dilarang berangkat, karena tidak memiliki tiket kapal dan kapasitas kapal sudah penuh.

"Kapal yang berangkat harus sesuai dengan kapasitas, yang tadi kami sarankan untuk berangkat besok, ini demi keselamatan," ujarnya.

(adi)