Lucky Agung Binarto Termotivasi Kritik Pedas Warga pada Imigrasi Batam

Lucky Agung Binarto Termotivasi Kritik Pedas Warga pada Imigrasi Batam

Lucky Agung Binarto.

Batam - Dua tahun bertugas sebagai Kepala Imigrasi Batam, Lucky Agung Binarto resmi melepas jabatannya. Kini ia ditugasi sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau. Posisinya digantikan Romi Yudianto.

Komunitas Pemerhati Pelayanan Publik Batam (KP3B) menggagas acara pisah sambut dengan Lucky, Sabtu (21/12/2019) malam. Acara ini diberi tema The Journey of Colourful dengan tema Departure and Arrival (kedatangan dan kepergian). Kegiatan dilakukan di Hotel Planet Holiday Batam.

Lucky mengungkap kesannya saat pertama kali bertugas di Batam. "Saya saat pertama kali bertugas di Batam, hampir setiap kritik dan keluhan dari masyarakat masuk. Hal itu sempat membuat kuping saya merah juga, karena saya pun baru bertugas," kata Lucky.
 
Lucky membeberkan, keluhan dari masyarakat mulai dari masalah antrean serta lambannya proses pembuatan paspor.

Menyadari pelayanan yang belum optimal, Lucky mengaku langsung merombak habis pelayanan publik di Imigrasi Batam saat itu. Dirinya juga kerap melakukan diskusi dengan tokoh di Batam untuk memaksimalkan pelayanan.

Kantor Imigrasi Batam pun menghadirkan inovasi dengan antrean melalui WhatsApp, antrean online melalui aplikasi, pelayanan pasport dengan sistem jemput bola, dibukanya unit layanan pasport di kawasan Harbourbay, dan penyelesaian paspor dengan sistem SMS gateway.

"Kami menyadari apa yang kami berikan ke masyarakat belum optimal dan kami terus berusaha melakukan yang terbaik," ujarnya.

Ia merasa tersentuh, hasil kerja kerasnya selama dua tahun di Batam, kini mendapat apresiasi dari masyarakat melalui KP3B. "Tadinya acara mau kita adakan sederhana, karena banyak keterbatasan baik waktu maupun biaya. Namun KP3B punya inisiatif menggelar pisah sambut ini," ucapnya.

Lucky berharap Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam bisa memberikan pelayanan jauh lebih baik dan melahirkan solusi yang lebih inovatif.

"Dan mudah-mudahan pak Romi (Kepala Imigrasi Batam yang baru) nanti bisa lebih baik dari saya karena usia beliau juga lebih muda," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews