Imigrasi Batam Buka Pelayanan Paspor Simpatik Akhir Pekan

Imigrasi Batam Buka Pelayanan Paspor Simpatik Akhir Pekan

Pelayanan Paspor Simpatik di Imigrasi Batam banyak diminati warga. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews).

Batam - Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam membuka pelayanan paspor simpatik di akhir pekan. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-69 tahun. 

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengatakan bahwa pelayanan paspor simpatik ini cukup diminati oleh masyrakat. Setidaknya kurang lebih 500 passpor yang dilayani. 

"Pelayanan ini kami buka menjelang Hari Bakti Imigrasi," ujar Lucky, Sabtu (12/1/2018). 

Pelayanan paspor simpati akhir pekan ini juga akan terus berlangsung sampai pada tanggal 26 Januari mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Imigrasi. Program ini telah berlangsung sejak awal tahun dan mendapat respons positif dari masyarakat. 

"Senang ya, soalnya Senin sampai Jumat itu bekerja, dengan begini tak perlu ambil cuti lagi," ujar Lisa, salah seorang warga yang memanfaatkan layanan paspor simpatik.

Selain itu, Imigrasi juga mengadakan program jemput bola dengan mendatangi masyarakat warga yang hendak membuat passpor di rumah sakit. Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang sedang sakit dan akan melanjutkan pengobatannya ke luar negeri. 

"Dari minggu lalu juga sudah mulai berjalan," kata Lucky. 

Sampai saat ini sudah ada 5 pemohon paspor yang telah menikmati layanan tersebut. Pelayanan jemput bola merupakan inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam, untuk meningkatkan kepuasaan masyrakat.

Dalam pelayanan ini, petugas mendatangi instansi yang ingin mengajukan permohonan paspor dengan menggunakan unit bergerak. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews