Libur Akhir Tahun, Penumpang di Pelabuhan Batam Centre Capai 13 Ribu Orang Per Hari

Libur Akhir Tahun, Penumpang di Pelabuhan Batam Centre Capai 13 Ribu Orang Per Hari

Aktivitas di Pelabuhan Internasional Batam Centre di saat libur akhir tahun. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Arus penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre menunjukkan peningkatan signifikan pada dua hari jelang Natal atau Senin (23/12/2019). 

Hingga Senin siang, tercatat ada 13.120 orang yang akan berangkat melalui pelabuhan ini menuju Singapura dan Malaysia.

Namun demikian, Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga mengatakan pihaknya tidak membuka pelayaran ekstra meski terjadi lonjakan penumpang.

“Tetapi semua kapal dalam keadaan penuh, jadi dimaksimalkan dulu,” ujar Nika saat ditemui di Pelabuhan Internasional Batamcentre. 

Walaupun belum ada ekstra trip, namun jumlah penumpang mengalami kenaikan secara signifikan. Diperkirakan ada kenaikan hingga mencapai 100 persen dalam dua pekan terakhir. 

“Jika hari biasa jumlah penumpang hanya berkisar 5-6 ribu orang, tapi sekarang sudah naik hingga 12-13 ribu orang,” sebutnya. 

Secara tren tahunan, Nika menjelaskan ekstra trip kapal mulai akan ada pada saat jelang akhir tahun nanti. Karena jumlah penumpang akan mencapai 20 ribu orang. 

“Setiap tahun begitu, ekstra trip nanti jelang akhir tahun, tahun lalu saja ada ekstra trip sampai 17 kali,” kata dia. 

Dan ekstra trip ini mulai akan ada pada saat H-7 tahun baru. Untuk hari biasa, Pelabuhan Batam Centre melayani sampai 100 trip perjalanan. Baik itu dari Batam-Singapura dan sebaliknya, kemudian Batam-Malaysia dan sebaliknya.

“Dari Singapura ada 60 trip, Malaysia ada 40 trip,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews