Satgas Posko Pengamanan Nataru di Pelabuhan Karimun Dibubarkan

Satgas Posko Pengamanan Nataru di Pelabuhan Karimun Dibubarkan

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Satuan tugas di posko pengamanan angkutan laut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Karimun dibubarkan. Pelaksanaan apel dilakukan di Kantor KSOP Tanjungbalai Karimun, Rabu (9/1/2019).

Pembubaran posko pengamanan dipimpin oleh Kasi Gamat KSOP Karimun, Syahrinaldi. Hadir seluruh satuan yang tergabung seperti KSOP, TNI-Polri, Basarnas, Bea dan Cukai, KKP, BUP Karimun dan instansi lainnya.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembubaran posko pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2019," kata Syahrinaldi usai apel.

Selama pengamanan  berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang mengganggu aktivitas Pelabuhan. Selain itu juga tidak ada masalah selama aktivitas pelayaran.

Hanya saja, KSOP sempat membatalkan keberangkatan dengan tujuan Kukup, Malaysia. Pembatalan tersebut dikarenakan faktor cuaca yang cukup ekstrem, sehingga tingginya gelombang laut.

"Kita sempat menunda keberangkatan, tapi melihat cuaca akhirnya dibatalkan, itu terjadi pada tanggal 3 dan 4 Desember kemarin," ujarnya.

Lalu, untuk aktivitas pelabuhan juga terjadi peningkatan penumpang. Kenaikan terjadi sebanyak 8,72 persen untuk penumpang turun, dan 8,2 persen penumpang naik.

"Untuk total penumpang yang turun tercatat sebanyak 103.706 orang, dan penumpang naik sebanyak 98.541. Dibanding dengan tahun sebelumnya hanya sebanyak 95 ribu untuk turun dan 91 ribu untuk naik," kata dia.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews