Ditinggal Guru Plesiran ke Thailand, Pelajar SMA 4 Batam: Usai Isi Absen, Kami Pulang

Ditinggal Guru Plesiran ke Thailand, Pelajar SMA 4 Batam: Usai Isi Absen, Kami Pulang

SMA 4 Batam.

Batam - Para murid SMA Negeri 4 Batam kaget dapat informasi mendadak agar tetap masuk sekolah Senin (16/12/2019). Sebelumnya pada Jumat (14/12/2019) diinformasikan bahwa para murid libur selama dua hari.

 Salah seorang siswa kelas X mengatakan bahwa ia dan teman sekelasnya mendapat informasi untuk masuk sekolah melalui pesan whatsapp, Sabtu (14/12/2019) sore.

“Kalau kami tahu masuk hari ini karena dikasih tahu ketua kelas, karena ada grup whatsapp,” ujarnya, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Puluhan Guru SMA 4 Batam Plesiran ke Luar Negeri Tuai Pro-Kontra

Ia mengakui pihak sekolah mengumumkan bahwa mereka libur selama dua hari, Senin dan Selasa. Pada saat masuk sekolah tadi, mereka hanya disuruh untuk mengisi daftar hadir.“Setelah isi daftar hadir, kami disuruh pulang,” kata dia.

Keadaan sekolah saat itu sudah sepi, padahal waktu itu masih menunjukkan pukul 10.00 WIB. Dari penuturan para siswa, alasan mereka diliburkan juga tidak diberitahu.

“Enggak tahu kenapa disuruh libur, terus mendadak disuruh masuk sekolah, makanya yang hadir tadi sedikit sekali, di kelas saya saja yang datang hanya 10 orang,” kata siswa lainnya.

Sebelumnya diberitakan puluhan guru termasuk Kepala Sekolah SMAN 4 Batam pergi plesiran ke luar negeri. Tersiar kabar para guru melakukan liburan ke Thailand.

Kepala Sekolah SMAN 4 Batam Dwi Sulistiyani saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut (agenda plesiran). Namun ia langsung menegaskan jika para murid tetap akan masuk pada senin

“Hari senin anak-anak tetap masuk, saya juga hari senin masuk sekolah,” kata dia, Sabtu (14/12/2019).

Namun, pada Senin, Dwi sendiri mengatakan belum bisa hadir ke sekolah karena ketinggalan kapal. Ia menyampaikan pukul 13.00 WIB nanti, rombongan para guru dipastikan sudah tiba di Batam.

Baca juga: Siswi SMA Ini Nangis Usai Digerebek Warga dalam Mobil Bergoyang

“Jam 1 siang tiba di Batam, setelah itu langsung ke sekolah,” sebut Dwi.

Siswa yang mendapat informasi berubah akhirnya beberapa tetap masuk sekolah. Dari penuturan siswa hanya ada 3 guru yang mendampingi. Setelah mengisi daftar hadir, sebagian besar siswa langsung pulang.

Sebagian lagi masih di sekolah, karena menunggu jemputan. “Masih nunggu jemputan, karena biasanya jam 12 siang pulang, ini tadi pulangnya lebih cepat,” ujar siswi kelas X tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews