Reses di 6 Desa, Anwar: Pemerintah Perlu Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

Reses di 6 Desa, Anwar: Pemerintah Perlu Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Anwar (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Anggota Komisi III DPRD Lingga, Anwar mengunjungi 6 lokasi berbeda saat menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil 1) Lingga. Dalam kegiatannya itu, Anwar mengaku banyak mendapat keluhan dari masyarakat, terutama terkait akses jalan darat.

"Dari hasil reses yang saya lakukan di 6 lokasi yakni, Tanjung Tungga (Penuba), Suak Konteng (Penuba Timur), Mentuda, Senempek, Sekanah dan Sungai Besar, semua keluhannya ada di infrastruktur jalan," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (14/12/2019).

Dengan demikian, Anwar pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga pada APBD 2020 dapat menyelesaikan infrastruktur yang masih kurang atau bahkan belum tersentuh. Pasalnya, jika akses jalan sudah teratasi, diyakini laju ekonomi masyarakat akan kian membaik.

Anwar bersama masyarakat saat menggelar reses masa sidang 1 tahun 2019 (Foto:Ruzi/Batamnews)

"Kemudian masalah lainnya adalah pendidikan. Anak-anak yang berada di pulau ini membutuhkan alat transportasi yang layak. Begitu juga untuk sarana prasarana gedung sekolah. Ini juga perlu menjadi perhatian pemerintah," ujarnya.

Selain infrastruktur jalan dan pendidikan, Anwar mengaku juga mendapat keluhan dari segi kesehatan. Kata dia masih banyak warga yang mengeluh tidak terdaftar atau tidak mendapatkan kartu BPJS bantuan pemerintah.

"Kedepannya saya mengharapkan Dinas Sosial bekerjasama dengan desa, kelurahan dan kecamatan untuk benar-benar mengecek data yang masuk, agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jangan orang yang mampu yang diperhatikan, tapi yang tidak mampu malah tersisihkan," sebut Anwar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews