Siswa di Tanjungpinang Akhirnya Dapat Paket Seragam Sekolah Gratis

Siswa di Tanjungpinang Akhirnya Dapat Paket Seragam Sekolah Gratis

Siswa SD di Tanjungpinang berfoto bersama Wali Kota dan wakilnya usai menerima seragam gratis. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang membagikan secara simbolis paket seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP di Tanjungpinang, Senin (16/12/2019).

Pembagian paket seragam gratis ini direncanakan dibagikan secara keseluruhan ke siswa-siswi pada 2 Januari 2020 mendatang mengingat saat ini sedang memasuki masa liburan.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meminta maaf atas keterlambatan pembagian paket seragam itu. Terpenting, katanya, pemerintah telah merealisasikan janjinya.

"Alhamdulillah hari ini bisa merealisasikan seragam sekolah,  janji hutang harus ditunaikan cuma karena waktu pelaksanaan proses cukup panjang karena perdana," kata Syahrul usai membagikan seragam sekolah secara simbolis di SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Keterlambatan realisasi seragam sekolah ini karena membutuhkan waktu cukup panjang menyiapkan perwako dan uji laboratorium.

"Berkat kesabaran, kerja keras dari panitia hari kita sudah dapat menunaikan janji itu, dan Insya Allah pada tahun akan datang,"jelasnya.

Syahrul menuturkan, keterlambatan realisasi seragam sekolah ini menjadi pembelajaran dan cerminan untuk tahun akan datang.

"Karena ini pertama kalinya, setidaknya tahun depan sudah ada pengalaman dan semua proses kita sudah tahu, jadi semoga tahun depan tidak terlambat lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah, mengatakan, pengerjaan pengadaan program seragam sekolah gratis ini dilakukan pendampingan dari TP4D Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

"Sama-sama kita saksikan pembagian secara simbolis tadi, kita tahu kegiatan ini ada lika liku saat pengerjaannya. Namun untuk tahun depan TP4D sudah dibubarkan," katanya.

Menurut Rizky, bahwa program pengadaan sekolah gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kota Tanjungpinang dan dapat dipertahankan.

"Ini dapat dijadikan catatan dan pedoman untuk tahun akan datang, tahun depan juga ada program Kejaksaan Negeri Tanjungpinang pengamanan pembangunan proyek strategis daerah, ini sesuai keputusan kepala daerah," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews