Musim Hujan dan Angin Kencang

Polisi Bagi Sembako ke Nelayan Pesisir Tanjungpinang

Polisi Bagi Sembako ke Nelayan Pesisir Tanjungpinang

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin saat memberikan sembako kepada nelayan pesisir Kota Tanjungpinang (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang - Angin kencang musim utara dan cuaca hujan yang terus mengguyur, membuat sejumlah nelayan di pesisir Tanjungpinang, berhenti sementara untuk melaut hingga cuaca kembali membaik.

Melihat kondisi demikian, Polsek Tanjungpinang Barat pun mengambil inisiatif memberikan bantuan sebanyak 85 paket sembako kepada nelayan guna meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

"Kita tahu saat ini cuaca sangat buruk, sebagai masyarakat disini penghasilan dari melaut, untuk itu kita memberikan bantuan sembako," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin, Jumat (13/12/2019).

Ia menjelaskan, kondisi cuaca hujan yang disertai angin menyebabkan hasil tangkap para nelayan berkurang bahkan mungkin tidak ada. Selain itu para nelayan tidak dapat melaut untuk memenuhi kehidupan ekonomi keluarganya.

"Harapan kami dengan pembagian sembako ini dapat meringankan kehidupan ekonomi keluarga masyarakat nelayan pesisir," jelasnya.

Sambil membagi sembako, Kapolsek Tanjungpinang Barat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada jika akan pergi melaut dan berhati-hati.

"Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri Kepada masyarakat khususnya nelayan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews