Ratusan Pesilat 5 Kecamatan Ikuti Latgab PSHT di Lobam

Ratusan Pesilat 5 Kecamatan Ikuti Latgab PSHT di Lobam

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Sebanyak 250 pesilat dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan mengadakan Latihan Gabungan (Latgab) di Lapangan Kawasan Industri Lobam BIIE.

Sekretaris PSHT Cabang Bintan, Kuswanto mengatakan Latgab tersebut diikuti oleh seluruh siswa PSHT dari beberapa rayon dan ranting yang ada di Kabupaten Bintan. Mulai dari Kecamatan Bintan Timur, Teluk Sebung, Toapaya, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

"Ratusan pesilat dari 5 kecamatan ini sangat semangat ikut Latgab yang digelar PSHT semalam, Minggu (24/11/2019)," ujar Kuswanto

Kegiatan ini, kata Kuswanto, memang sudah diagendakan sebelumnya sesuai dengan kurikulum PSHT tahun ajaran 2019-2020. Selain latihan di unit latihan masing-masing, setiap 3 bulan sekali diadakan latgab tersebut.

Untuk bulan ini dilaksanakan di kawasan industri BIE Lobam. Tujuan latgab itu untuk mempererat persaudaraan antar siswa dan warga PSHT serta menyamakan standar materi dan kualitas dari para siswa.

"Kita ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang menyukseskan latgab ini," jelasnya.

PSHT merupakan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia. Perkembangan PSHT sampai saat ini sudah berkembang pesat, baik di dalam negeri dan luar negeri. Salah satunya di Bintan.

Diharapkan ke depannya PSHT Cabang Bintan tetap dapat bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintahan dan aparat keamanan guna menciptakan situasi yang kondusif.

"Selain itu juga dapat meningkatkan animo para pelajar dan masyarakat umum untuk bergabung dengan PSHT guna meningkatkan prestasi dan mencegah hal-hal negatif seperti narkoba, miras, balap liar, dan penyakit masyarakat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews