Semangat Kepri Lawyers Club Bahas Kemajuan Kepri

Semangat Kepri Lawyers Club Bahas Kemajuan Kepri

Pengurus KLC. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam -  Kepri Lawyer Club (KLC) Indonesia menggelar silaturahmi di BCC Hotel, Sabtu (16/11/2019).  Dalam kesempatan tersebut, Presiden KLC Indonesia Paningotan Malau menyampaikan jika KLC hadir sebagai wadah yang bermitra dengan penyelenggara negara. Dalam hal ini eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Kegiatan KLC ini pada dasarnya merupakan wadah himpunan para pemikir berasal dari intelektual dan independen yang bertekat menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan Kepri pada khusunya," ujar Panginotan.

Panginotan mengatakan akan merumuskan isu ataupun polemik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat baik yang yang berskala lokal maupun internasional.

"Hasil dari berbagai pemikiran yang dilahirkan dari KLC nantinya akan kita sampaikan ke pemerintah daerah maupun pusat. Komitmen ini sebagai bentuk pengawal agar kita berperan hebat. Kita akan ajak para pemikir untuk maju kedepan. Apalagi kita provinsi baru yang tentunya banyak persoalan," jelasnya.
 
Sementara itu Ampuan Situmeang, Komite Penasehat KLC mengakui KLC punya semangat tinggi. "Jika wadah ini independen maka kedepannya akan besar karena mendapat kepercayaan dari masyarakat," ungkapnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari menuturkan, KLC diharapkan kedepan mencermati persoalan-persoalan menyangkut Kepulauan Riau.

"Ombudsman sebagai lembaga yang melakukan pengawasan pelayanan publik kepada lembaga-lembaga negara sangat senang sekali, terkait preventif pelayanan publik yang perlu diperbaiki. Baik dari aspek penyelenggaranya maupun masyarakatnya, supaya sama-sama kita awasi, dorong pelayanan publik di Batam dan Kepri semakin baik kedepannya," ujar dia.

Lagat berharap kedepannya KLC semakin mencermati hal-hal yang menyangkut layanan publik menyangkut banyak orang.

Susunan inti pengurus Kepri Lawyer Club:

- Dr. Paningotan Malau S.T.,S.H.M.A  Presiden
- Sugiyarto S.H., M.H., Vice Presiden
- Heru Iskhan S.E, S.H.M.H., Secretary General
- Sahat Manik S.E.Ak Secretary of the Treasure
- Junan Gunawan Panjaitan S.H.M.H, Vice Secretary of the Treasure
- Pardomuan Sitanggang S.Pd.M.Pd Board Of Sekretary.

Komite Penasehat KLC

- Dr. Ampuan Situmeang, S.H., M.H
- Drs. Ahmad Dahlan M.H. PhD
- H Taba Iskandar S.H, M.H
- Jumaga Nadeak S.H, M.H
- Prof. Dr Alfin Syahrin S.H., M.S
- Prof Dr Rahayu Hartini S.H., M.H., M.Hum
- Prof Dr Budiman Ginting S.H., M.Hum
- Profesor Dr. Triono Eddy S.H.,M.H
- Dr. Dayat Limbong S.H., M.H.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews