PKM Penuba Jadi yang Terbaik Pelaksanaan Program Indonesia Sehat di Lingga

PKM Penuba Jadi yang Terbaik Pelaksanaan Program Indonesia Sehat di Lingga

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat menyerahkan piagam penghargaan kepada setiap puskesmas yang berhasil menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan PIS-PK (Foto:ist)

Lingga - Puskesmas Penuba yang berada di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, berhasil menyabet penghargaan sebagai puskesmas terbaik dalam pelaksanaan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) se-Provinsi Kepri tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan langsung Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto di Sahid Hotel Batam, Jumat (6/12/2019).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir mengatakan, penghargaan ini didapat Puskesmas Penuba karena sukses melebihi capaian puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Lingga dalam pelaksanaan PIS-PK.

"Begitu juga kemarin ketika kegiatan monev PIS-PK Kabupaten Lingga. Berdasarkan kriteria, Puskesmas Penuba menjadi terbaik I, disusul Puskesmas Dabo Lama menjadi terbaik II dan terbaik III menjadi juara bersama Puskesmas Raya dan Puskesmas Daik," kata Mudlofir kepada Batamnews, Sabtu (7/12/2019).

Ia menjelaskan, untuk Kota Tanjungpinang, adapun puskesmas yang sukses menjadi yang terbaik yakni Puskesmas Sungai Jang. Sedangkan Kabupaten Bintan adalah Puskesmas Telok Sebong.

"Kalau dari Kota Batam, itu Puskesmas Tiban Baru. Kemudian di Kabupaten Karimun, yang terpilih Puskesmas Tanjung Berlian. Selanjutnya untuk Anambas, Puskesmas Jemaja Timur, dan di Natuna ada Puskesmas Batubi Jaya yang juga mendapat penghargaan dalam pelaksanaan PIS-PK ini," ucap Mudlofir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews