Maling di Karimun Incar Sepeda Motor Stang tak Dikunci

Maling di Karimun Incar Sepeda Motor Stang tak Dikunci

Barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku menjalankan aksi pencurian. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua pelaku curanmor ditangkap Polsek Meral. Keduanya berinisial W dan R diringkus pada dua TKP berbeda. Aksi curanmor sebelumnya terjadi di Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Senin (2/12/2019) siang.

Kanit Reskrim Polsek Meral, Ipda M Fachri Rizki, dalam keterangan pers, Rabu (4/12/2019) mengatakan, sepeda motor itu terparkir di depan rumah dalam kondisi stang tidak terkunci.

"Kejadiannya senin kemarin, untuk pelaku berjumlah dua orang berhasil ditangkap setelah korban membuat laporan," kata Fachri.

Pelaku R ditangkap di kawasan Komplek PT Timah, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing. Sementara itu, pelaku W ditangkap di daerah Kampung Alor Jongkong, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing.

"Keduanya ditangkap tidak sampai 24 jam setelah kejadian, ditangkap masih hari yang sama," ucap Fachri.

Dijelaskan Fachri, kedua pelaku membawa kabur sepeda motor korban dengan cara mendorong menggunakan sepeda motor lainnya. Dalam aksinya, pelaku mendorong sepeda motor curian menggunakan kendaraan mereka sepeda motor Yamaha X-Ride bernopol BP 5184 JK warna Hitam.

"Sepeda motor korban saat itu terparkir dalam kondisi tidak terkunci stang. Jadi pelaku melarikan motor korban dengan cara didorong," ucapnya.

Sepeda motor korban yang dilarikan yaitu Yamaha marun bernopol BP 6285 KK. "Kendaraan curian belum kami temukan. Kami sudah melakukan pencarian, tapi belum didapat. Hanya sarana saja yang baru didapat," ucap Fachri.

Diduga kendaraan itu sudah dipreteli oleh pelaku. Polisi sudah menginterogasi kedua pelaku terkait keberadaan kendaraan yang mereka curi.

Pelaku, W, malah berdalih melakukan kejahatan tersebut atas suruhan seorang yang tidak dikenalnya. Dia mengaku diiming-imingi sejumlah upah yang belum dia terima.

"Saya disuruh sama orang, tak kenal siapa. Disuruh suruh curi motor," ucap pria pengangguran itu memberikan alasannya mencuri. Namun tentunya polisi tidak sebodoh yang dipikirkannya.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan dan melacak keberadaan sepeda motor curian tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews