Investasi di Batam, Perusahaan Lakban Asal Amerika Serap 500 Tenaga Kerja

Investasi di Batam, Perusahaan Lakban Asal Amerika Serap 500 Tenaga Kerja

Ilustrasi.

Batam - Perusahaan asal Amerika Serikat, QPAC meramaikan industri di Batam. Untuk tahap awal, jumlah tenaga kerja yang akan terserap di industri ini sebanyak 400-500 orang. QPAC nantinya akan menempati salah satu industri atau pabrik di Wiraraja Industrial Park, Kabil, Punggur, Kota Batam.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri, Ahmad Ma'ruf Maulana, mengatakan perwakilan dari QPAC akan berkunjung ke Batam untuk meninjau lokasi yang dijadikan tempat produksi.

"Perusahaan asal Amerika tersebut secara resmi berinvestasi di Batam, dengan nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai USD 50 juta," ujarnya saat di temui di Said Hotel Batam Centre, Rabu (27/11/2019).

QPAC nantinya akan memproduksi street film dan lakban serta isolasi. Semua produk yang dibuat di Batam selanjutnya diekspor ke Amerika. "Walaupun jumlah investasinya tidak termasuk skala kecil, tapi setidaknya ini bisa menarik minat investor lainnya," ujar dia.

Masuknya perusahaan tersebut ke Batam, disebut Ma'ruf menarik 11 perusahaan lain dari negeri paman sam tersebut untuk turut berinvestasi di Batam. Salah satunya adalah perusahaan pengalengan ikan. Hal ini membuat nama Batam semakin familiar di Amerika.

"Dengan QPAC masuk Batam mereka juga cukup bertanya kenapa bisa. Selama ini Batam tidak ada gaungnya disana  Sekarang kami coba gaungkan lagi di Los Angeles, Chicago, dan New York sendiri sudah diekspose," pungkasnya.

Sebanyak 11 perusahaan ini akan menjadi target utama Kadin Kepri 2020. Selain itu Ma'ruf mengungkapkan juga akan melakukan promosi investasi ke China dan Korea.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews