Dubes Indonesia untuk Singapura Terkesan Tur dengan Moge di Pulau Bintan

Dubes Indonesia untuk Singapura Terkesan Tur dengan Moge di Pulau Bintan

Ketua HDCI memberikan cenderamata ke Dubes RI untuk Singapura; I Gede Ngurah Swadjaya didampingi Plt Gubernur Kepri; Isdianto. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swadjaya, menemukan pengalaman berbeda ketika mengikuti touring bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri, Minggu (17/11/2019).

Mulai dari Batam menuju Tanjungpinang melewati Bintan, pria asal Bali itu mengaku merasakan pengalaman berbeda dibandingkan mengendarai moge ketika di Singapura.

“Ini pengalaman yang menarik sekali, karena pertama kali saya mengendarai motor dari Batam ke Tanjungpinang,” ujarnya usai mengikuti riding yang bertemakan Rally Wisata Moge.

Bukan hanya dirinya, rekan-rekan yang berasal dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam juga sangat terkesan saat riding.

“Teman-teman dari Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam mereka sangat terkesan. Karena selain jalannya bagus, tracknya menarik dan tidak membosankan, karena kita bisa melihat berbagai pemandangan,” ucapnya.

“Kita berjalan di pinggir pantai, melewati pedesaan. Saya kira ini merupakan suatu pengalaman yang menarik, dan ini bisa dijadikan modal untuk bisa dijadikan kegiatan yang serupa di tahun-tahun selajutnya,” sebutnya lagi.

Hal seperti itu diakuinya tidak ia temukan saat dia mengendarai moge di Singapura. Dia menyebutkan, kalau di Singapura itu yang dilihat kanan kiri gedung-gedung.

“Kalau di sini kan kita bisa lihat laut, pegunungan, hutan pedesaan. Saya kira jalannya, infrastrukturnya bagus sekali,” katanya.

“Naik harley di singapura membosankan, sama saja seperti naik motor listrik, tidak ada suaranya,” katanya lagi sambil tertawa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews