Sebanyak 19 Gereja di Kepri Ikut Pesta Paduan Suara Anak

Sebanyak 19 Gereja di Kepri Ikut Pesta Paduan Suara Anak

Para panitia pesta paduan suara anak PGIW Kepri usai rapat (Foto: Ist)

Batam - Persatuan gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGI-W) Kepulauan Riau menggelar Pesta Paduan Suara Anak. Sebanyak 19 peserta telah mendaftar dan bersiap untuk berlomba.

Ketua Panitia Acara, Wirya Silalahi mengatakan pendaftaran dibuka selama satu bulan. Para peserta tersebut diantaranya Gereja Toraja Batam Centre, HKBP Mahanaim, GKPA Resort Batam, GMIT Batam Center, GKMI Dapur 12, GKPS Batam, GMI Gloria Bengkong, BNKP Batam Centre.

Selain itu GKI Bundasudi, GKPI JK. Letare Bengkong, HKI Batu Aji Lama, HKBP Lubuk Baja, HKBP Batam Centre, GKI Duta Mas, GMII Mawil XVII Kepri, HKBP Batu Aji Lama, GPIB Zebulon Sekupang, HKI Resort Khusus Sei-Tiban dan juga HKBP Estomihi Bengkong telah mendaftar.

“Pesta paduan suaranya akan dilaksanakan tanggal 16 November 2019 di GPIB Zebulon, Tiban,” ujar Wirya, Jumat (15/11/2019).

Semua peserta wajib membawakan satu lagu yaitu Mazmur 96 yang diciptakan Andreas Koko dan satu lagu pilihan. Ia menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi penilaian diantaranya, kekompakan, tempo, dan yang paling penting suara ketika membawakan lagu rohani.

Untuk dewan juri langsung didatangkan dari Jakarta dan Singapura. Paduan suara yang berhasil keluar sebagai pemenang nanti akan mendapatkan uang pembinaan, medali, sertifikat, dan piala bergulir.

"Ini merupakan tahun pertama acara selenggarakan. Jadi kami sangat berharap anak-anak bisa menampilkan yang terbaik. Nanti pemenang akan dikirim untuk ikut lomba tingkat nasional," jelasnya.

Ia menambahkan, paduan suara ini merupakan bagian dari ibadah atau puji-pujian kepada Tuhan. Selain untuk perlombaan ini juga merupakan pendidikan rohani kepada anak-anak.

"Agar mereka bisa membekali diri dari usia dini. Karena nyanyian ini adalah puji-pujian untuk Tuhan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews