Ratusan Peserta Asal Bintan hingga Batam Ramaikan Gobar Uban Go Ke-4

Ratusan Peserta Asal Bintan hingga Batam Ramaikan Gobar Uban Go Ke-4

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri membuka Gowes Bareng (Gobar) ke-4 di Lapangan Bola Hang Tuah, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Sebanyak 500 peserta dari Batam, Bintan dan Tanjungpinang meramaikan Gowes Bareng (Gobar) ke-4 di Lapangan Bola Hang Tuah, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (24/11/2019).

Acara yang dilaksanakan oleh Komunitas Gobar Uban Go melalui anggaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan ini dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, FKPD, OPD dan panitia acara.

Ketua Pelaksana Gobar, Rudi Hendratno mengatakan, Gobar dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Ini menjadi yang ke-4 kalinya digelar dan pesertanya juga paling terbanyak dari tahun sebelumnya yang hanya 210 pesepeda.

"500 orang yang ikut berasal dari Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Mereka mengikuti 2 kategori yaitu Fun Race dan Fun Bike," ujar Rudi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan, gowes ini telah digelar sejak 2016 lalu. Jadi diharapkan event ini tidak hanya sekedar bersepeda biasa saja, tapi mampu menarik partisipasi lebih banyak lagi.

"Kita harapkan banyak peserta yang ikut setiap tahunnya," katanya.

Melalui gowes, kata Dalmasri, tidak hanya event untuk mendongkrak pariwisata saja. Tetapi juga dapat menjadi media untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecinta olahraga sepeda.

Kemudian tak kalah penting adalah menjadi wadah untuk mengkampanyekan manfaat bersepeda hingga memasyarakatkan bersepeda terutama kepada anak-anak muda.

"Cintailah olahraga sepeda. Karena olahraga ini sudah berkembang dan menjadi budaya bagi orang luar sana," jelasnya.

Pemkab Bintan akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Tak hanya soal dukungan materil namun juga moril sehingga gobar mampu menjadi media mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di pulau ini.

"Jadi bersepeda itu banyak manfaatnya. Selain dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan juga mampu mendatangkan keuntungan bagi semua pihak seperti iven ini dan banyak lagi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews