Wali Kota Cup 2019 Pertandingkan 9 Cabang Olahraga

Wali Kota Cup 2019 Pertandingkan 9 Cabang Olahraga

Defile juri dan wasit yang akan memimpin pertandingan di Wali Kota Cup 2019. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang-  Sebanyak 2.278 atlet dari 9 cabang olahraga (cabor) bersaing dalam Wali Kota Cup 2019 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, meminta agar seluruh atlet yang akan bertanding menjunjung tinggi sportivitas.

"Bertandinglah dengan penuh semangat dan bertindaklah sportif sebagai seorang olahragawan sejati dan perlu diingat, patuhi semua peraturan pertandingan," pesan Sekda, Rabu (20/11/2019). 

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi dalam bidang olahraga. 

Untuk itu, kepada para atlet telah sukses meraih prestasi, ia berharap, agar keberhasilan itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi pada event olahraga tingkat nasional, bahkan internasional. 

"Bagi atlet yang belum meraih prestasi, tidak perlu berkecil hati dan putus asa, itu hendaknya menjadi pemicu semangat untuk lebih giat berlatih agar mencapai prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman, menjelaskan kompetisi cabang olahraga ini bertujuan untuk mencetak atlet kota Tanjungpinang dan mengukir prestasi di kompetisi antar daerah maupun nasional. 

Selain itu, menjaring bibit olahragawan potensial serta memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai cabang olahraga.

Adapun sembilan cabor yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola volly, sepak takraw, renang, panjat tebing, panahan, karate, bola basket, dan tenis lapangan. 

Berikut jadwal dan venue sembilan cabor yang dipertandingkan:

1. Sepak bola, 18 November hingga 2 Desember 2019,di Lapangan Sulaiman Abdullah dan Batu 10. 

2. Bola volly, 23 November hingga 1 Desember, di Lapangan Wahana dan Tugu Pensil.

3. Sepak takraw, 27 November hingga 1 Desember, di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang. 

4. Renang, 30 November hingga 1 Desember, di kolam renang Dendang Ria.

5. Panjat tebing, 21 hingga 23 November, di Lapangan Pamedan A. Yani. 

6. Panahan, 30 November hingga 1 Desember, di Lapangan Hotel Sunrise (Bali).

7. Karate, 21 hingga 23 November, di SMKN 3 Tanjungpinang. 

8. Bola basket, 23 hingga 29 November, di lapangan Teladan. 

9. Tenis lapangan, 23 hingga 25 November, di lapangan tenis Pemko Tanjungpinang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews