Tutup Pendaftaran, Tercatat 7 Balon Pilkada Karimun 2020 yang Daftar ke Demokrat

Tutup Pendaftaran, Tercatat 7 Balon Pilkada Karimun 2020 yang Daftar ke Demokrat

Ketua Demokrat Karimun, Iwan Kusuma. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Partai Demokrat telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupat Karimun periode 2020-2024. Tercatat sebanyak tujuh orang mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Diketahui, pendaftaran ditutup pada tanggal 20 November 2019 sore. "Yang mengambil dan mengembalikan formulir ada tujuh orang," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma.

Dari tujuh orang yang telah terdaftar, dua tokoh mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karimun. Mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun yang juga petahana Bupati Karimun Aunur Rafiq dan mantan Ketua DPRD Karimun Muhmmad Sayura.

Sementara formulir untuk bakal calon Wakil Bupati juga telah dikembalikan. Mereka adalah Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karimun yang juga petahana Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, anggota DPRD Provinsi Kepri dari fraksi Golkar Raja Bahtiar, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar, kader Partai Nasdem Eri Januarddin, mantan DPD RI Hardi Selamat Hood, dan juga Muhammad Asyura.

"Jadi yang kembalikan formulir untuk Bupati dan Wakil Bupati sekaligus hanya Muhammad Asyura," ujar Iwan.

Diketahui, ada tiga tokoh yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka ialah Bakti Lubis, Samsul dan M Taufik. "Mereka hanya mengambil formulir, tapi tidak mengembalikannya," ujarnya.

Iwan mengatakan selanjutnya berkas dari para bakal calon akan diverifikasi. Kemudian berkas diserahkan ke DPD Demokrat Provinsi Kepri, dan akan diteruskan ke DPP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews