Polres Karimun Perkuat Sinergitas Bersama Penyidik PPNS

Polres Karimun Perkuat Sinergitas Bersama Penyidik PPNS

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Satreskrim Polres Karimun melakukan rapat koordinasi bersama para Penyidik Pegawai Negereri Sipil (PPNS) dari berbagai instansi di Kabupaten Karimun, Selasa (19/11/2019).

Rapat tersebut menjadi prioritas Kapolri dalam mengefektifkan penegakan hukum (Gakkum) dengan hasil baik dalam kemajuan pembangunan daerah.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono mengatakan, kegiatan tersebut dalam penguatan sinergitas penyidik PPNS guna mengefektifkan penegakan hukum.

"Implementasi program prioritas Kapolri. Terkait penguatan penegakkan hukum, serta penguatan gakkum polisional. Agar hasilnya baik untuk kemajuan pembangunan," kata Herie, yang ditemui di ruang kerjanya usai rapat.

Hal itu juga ditindak lanjuti dengan membuat nota kesepahaman dengan kementerian serta lembaga terkait, khususnya di daerah-daerah.

Selain itu, juga dilakukan pemantapan bersama korwas PPNS di Kabupaten Karimun dalam menangani kasus-kasus.

"Koordinasi ini digelar guna terus meningkatkan kebersamaan dalam penegakan hukum dan meningkatkan sinergitas dalam menjalankan kinerja," ucap Herie.

Dalam rapat tersebut, hadir pihak penyidik dari Karantina Hewan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Satpol PP, KSOP, KPPBC, penyidik Kanwil DJBC, Imigrasi, Disnaker Provinsi Kepri.

Kemudian, rapat juga membahas bagaimana tata cara penyidik dalam melakukan proses hukum terhadap kasus yang sedang ditangani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews