KPU Karimun Digelontor Dana Hibah Rp 16 Miliar Selenggarakan Pilkada Serentak

KPU Karimun Digelontor Dana Hibah Rp 16 Miliar Selenggarakan Pilkada Serentak

Peluncuran Pilkada Serentak 2020 di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kabupaten Karimun merupakan salah satu dari 270 daerah di Indonesia yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2020 mendatang.

Sabtu (17/11/2019) malam lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun resmi meluncurkan Pilkada serentak itu di Panggung Puteri Kuning Costal Area Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, KPU menyatakan kesiapannya menggelar even pesta demokrasi 2020 mendatang. 

"Sebelumnya kita sudah menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemerintah Daerah. Kemudian mengacu pada PKPU Nomor 15 tahun 2019, maka kita menyatakan siap menggelar pelaksanaan Pemilu," ujar Eko.

Dijelaskan Eko, terdapat sebesar Rp 16.498.710.400 anggaran yang dikucurkan melalui dana hibah tersebut untuk pelaksanaan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Karimun nantinya.

Anggaran tersebut termasuk dalam kegiatan tahun 2019 dan 2020. "Meski demikian, kami tetap meminta dukungan dari pemerintah serta jajaran terkait agar pelaksanaan pilkada tahun 2020 agar dapat berjalan dengan baik," ujar Eko.

Dia juga berharap, agar masyarakat dapat menggunakan hak suara sepenuhnya agar mencapai pemimpin yang berkualitas.

"Hal itu sesuai tema yang kita usung yakni 'pemilih cerdas melahirkan pemimpin yang berkualitas'," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews