Bulog Jamin Ketersedian Bahan Pokok di Bintan-Natuna Sampai Akhir Tahun

Bulog Jamin Ketersedian Bahan Pokok di Bintan-Natuna Sampai Akhir Tahun

Ilustrasi

Bintan - Perum Bulog Tanjungpinang memastikan stok kebutuhan pokok aman sampai akhir tahun di wilayah Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas.

Kepala Seksi Komersil Perum Bulog Tanjungpinang, Meisen mengatakan, pihaknya menghadirkan komoditi lainnya diluar penugasan pokok. Seperti stok beras premium, daging, gula, maupun minyak goreng.

“Kami melakukan PSO (Public Service Obligation) dan juga komersil untuk beras. Sehingga pasokannya aman dan cukup banyak kemudian juga menghadirkan barang lainnya,” ujar Meisen, kemarin.

Untuk beras bulog, kata Meisen, pihaknya akan mendatangkan 100 ton lagi dari Sulawesi Tengah (Sulsel). Kemudian juga telah memiliki stok daging kerbau beku asal India sebanyak 10 ton yang dipasok dari Jakarta.

Bulog juga memasoki gula komersil dari Blora, Jawa Tengah dan minyak goreng yang akan dipasarkan untuk memenuhi jelang akhir tahun ini.

“Jadi 4 komoditi kebutuhan pokok itu akan memenuhi permintaan masyarakat di 4 wilayah kabupaten/kota di Kepri,” katanya.

Komoditi diluar penugasan pokok dihadirkan bukan hanya sekedar memenuhi permintaan masyarakat saja. Tetapi juga berdampak untuk penyetabilan harga.

“Kami berani jamin semuanya aman dan tercukupi,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews