Tingkatkan Kualitas SDM TPID Tanjungpinang, Rahma Bawa Rombongan ke Kabupaten Badung

Tingkatkan Kualitas SDM TPID Tanjungpinang, Rahma Bawa Rombongan ke Kabupaten Badung

Rahma saat menerima cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Badung (Foto:ist)

Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang melakukan pengembangan kapasitas (Capacity Building) ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (20/11/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Rahma didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Irwan, Direktur Utama BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Fahmy, Kabag Ekonomi, M. Amin dan anggota TPID Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan itu dalam rangka meningkatkan wawasan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) TPID Kota Tanjungpinang.

“Kami mengadakan kunjungan ke Badung ini dikarenakan Kabupaten Badung telah memiliki prestasi dalam melakukan pengendalian inflasi, disamping itu, kunjungan ini bertujuan untuk sharing dan berbagi pengalaman mengenai program-program unggulan atau inovasi dan kiat-kiat dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Badung agar dapat diterapkan di Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Rahma berharap, dengan kegiatan tersebut nantinya didapatkan hasil Capacity Building yang jauh lebih baik dan akan terus berkomitmen dalam pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang.

"Kami akan berkomitmen untuk mampu belajar banyak dan mengikuti kesuksesan yang ada di Kabupaten Badung agar sepulangnya kami dari Capacity Building ini dapat kami terapkan apa yang terbaik bagi Kota Tanjungpinang nanti," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Ketut Sudarsana mengucapkan terimakasih karena telah mempercayai TPID Kabupaten Badung sebagai tempat yang layak untuk dikunjungi sebagai mitra TPID dari Kota Tanjungpinang.

"Sehubungan dalam hal tersebut diperlukan langkah-langkah strategis sebagai upaya pengendalian inflasi, kegiatan-kegiatan pengendalian inflasi yang dilakukan oleh TPID Kabupaten Badung adalah merujuk pada pencapaian 4K, yaitu yang ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi yang efektif,” ucap Sudarsana.

Dipenghujung kegiatan, acara dilanjutkan dengan saling menukar cenderamata antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Badung serta dilanjutkan dengan saling dialog dan diskusi yang dipimpin Plt. Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dan Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Badung A.A. Sagung Rosyawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews