Pesta Sederhana Warga Senayang Sambut Lingga Bertambah Usia

Pesta Sederhana Warga Senayang Sambut Lingga Bertambah Usia

Camat Senayang, Kimat Awal saat memimpin upacara HUT ke-16 Kabupaten Lingga di Senayang (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Senayang, tak mau ketinggalan dalam memeriahkan hari jadi (HUT) ke-16 Kabupaten Lingga. Mereka merayakannya dengan melakukan upacara HUT Kabupaten Lingga secara sederhana di Kelurahan Senayang, Rabu (20/11/2019).

Meski tidak semeriah upacara yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) Lingga di ibu kota kabupaten, tapi apa yang dilakukan Camat Senayang, Kimat Awal beserta jajaran dan seluruh warganya itu patut diapresiasi.

"Upacara di kecamatan ini kami lakukan supaya masyarakat yang tinggal di daerah Senayang dapat merasakan lansung dan mengetahui hari jadi Kabupaten Lingga, yang jatuh pada 20 November 2019," kata Kimat kepada Batamnews, usai upacara.

Selain itu, ia mengatakan bahwa upacara di tingkat kecamatan ini dilakukan agar masyarakat juga tahu dan merasakan capaian pemerintah daerah yang dilakukan di Kecamatan Senayang selama 16 tahun menjadi kabupaten sendiri.

"Harapan saya di HUT ke-16 ini, masyarakat dapat menikmati pembangunan yang ada, yang telah di amanahkan Pemda kepada masyarakat khususnya Kecamatan Senayang. Dan kami yakin Pemda Lingga tidak tinggal diam untuk pembangunan Kecamatan Senayang," ujarnya.

Diketahui, di HUT ke-16 Kabupaten Lingga ini, masyarakat Senayang sudah dapat menikmati listrik selama 24 jam setiap harinya. Capaian ini tentu saja menjadi kado istimewa untuk masyarakat setempat.

"Sekarang yang kami butuhkan jembatan penyeberangan ke Pulau Sebangka, karena akses jalan penyeberangan ini dapat membuka ekonomi masyarakat," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews