Isdianto Ajak Pemerintah Shandong China Berinvestasi di Kepri

Plt Gubernur, Isdianto saat menerima kunjungan Pemerintah Provinsi Shandong China (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menerima kunjungan rombongan pemerintan dari Provinsi Shandong, China, Jumat (15/11/2019) di ruang rapat utama Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Rombongan Pemerintah Provinsi Shandong yang datang ke Kepri ini berjumlah sedikitnya 22 orang dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Shandong Wang Shujian.

Turut serta diantaranya Komisi pengawasan aset dan Administrasi Negara Zhang Bin, Wakil Direktur Kantor Umum Pemerintah Gong Zhiyuan, Wakil Direktur Kantor Perdagangan Sandong Ku Wei, serta beberapa divisi lainnya.

Wang Shujian dalam kesempatan ini tidak hanya membawa romongan dari kalangan Pemerintah Shandong saja. Namun ada juga dari kalangan pengusaha yang konon berminat sekali untuk berinvestasi di Kepulauan Riau.

Melihat rombongan Wakil Gubernur Shandong yang begitu komplit dalam kunjungannya ini, Plt Gubernur Kepri juga menyertakan sejumlah pejabat Kepri seperti Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten II Syamsul Bahrum dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

Dalam pertemuan ini Isdianto mengutarakan jika Pemprov Kepri menyambut baik kunjungan rombongan Pemerintah Shandong. Apalagi dengan formasi yang sangat lengkap.

Isdianto juga berterimakasih atas saran dan gagasan yang diutarakan Pemerintah Shandong yang bertujuan untuk meningkatkan iklim investasi di Provinsi Kepri.

"Terimakasih atas kunjungan ini. Terimakasih juga atas gagasan-gagasan yang disampaikan. Sampai saat ini kita memang sedang terus bekerja untuk membenahi infrastruktur, termasuk diantaranya masalah listrik dan air. Kami undang dan ajak para pengusaha dari manapun, termasuk China. Mari berinvestasi di Kepri," kata Isdianto.

Sementara itu, Wakil Gubernur Shandong Wang Shujian dalam kesempatan ini mengatakan, Kepri memiliki banyak potensi untuk berinvestasi. Namun dia meminta agar masalah infrastrukur, listrik, air, telekomunikasi dan lainnya diperhatikan.

Pasalnya menurut Wang, hal tersebut merupakan prasarana dasar yang dibutuhkan para investor. Selain itu, para investor China juga berharap agar kawasan industri lebih dirapikan. Sehingga bisa menambah minat dan daya tarik investor.

"Saya yakin sekali jika infrastruktur baik, akan banyak yang mau masuk dan berinvestasi di Kepri," kata Wang Shujian.

(sut)
SHARE US :