Polisi Karimun Fokus Amankan Objek Vital saat Pelantikan Presiden

Polisi Karimun Fokus Amankan Objek Vital saat Pelantikan Presiden

Apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di Mapolres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Pengamanan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Karimun, Kepulauan Riau.

Pada Sabtu (19/10/2019), apel pengamanan ini digelar di Mapolres Karimun dengan melibatkan personel TNI-Polri, Satpol PP, Satpam, Pemuda Pancasila, Melayu Raya, Banser, dan unsur masyarakat.

Selain itu, terlihat juga hadir Wakil Bupati Karimun Anwsr Hasyim, Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Bawaslu Karimun, serta tokoh masyarakat.

"230 personel gabungan TNI-Polri akan menjaga keamanan dalam rangka pelatikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur usai apel.

Selain itu, pengamanan pelantikan yang dilakukan besok, Minggu (20/10/2019) juga dibantu oleh instansi lainnya bersama dengan masyarakat.

Yos menyebutkan, untuk lokasi yang menjadi prioritas dalam pengamanan di Karimun adalah, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, tempat ibadah, tempat keramaian.

"Salah satunya di Coastal Area, besok akan ada acara fun bike, jadi pengamanan akan dilakukan oleh personel gabungan," ujarnya.

Dia berharap, tidak ada gejolak di Karimun. Masyarakat Karimun dapat menjaga kondusifitas, sehingga tidak terjadinya keributan atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

(aha)