Polairud Polres Karimun Lakukan Polmas di Wilayah Pesisir

Polairud Polres Karimun Lakukan Polmas di Wilayah Pesisir

Kegiatan Polmas yang dilakukan oleh Poliarud Polres Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Sat Polairud Polres Karimun melakukan kegiatan pemolisian masyarakat (Polmas) Perairan terhadap masyarakat di wilayah pesisir.

Kegiatan yang dilakukan Sat Polairud tersebut merupakan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang dilakukan Selasa (5/11/2019) di Pulau Setunak, Kecamatan Karimun, Karimun, Kepri.

"Kita lakukan kegiatan Polmas Perairan terhadap masyarakat dengan memberi imbauan tentang keselamatan berlayar," terang Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus.

Petugas juga memberikan life jacket kepada para nelayan dan masyarakat. Mereka juga mensosialisasikan tentang paham radikalisme agar tidak terpapar.

"Kita juga menerangkan tentang tapal batas Negara Indonesia dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapore, serta mengajak manjaga NKRI," kata Sahata.

Sat Polairud juga melalakukan kegiatan inovasi pintar anak pesisir. Mengajak anak bermain dan belajar mengenal para pahlawan Nasional.

Polisi juga mengenalkan Presiden dan Wakil Presiden RI terlilih periode 2019-2024 dengan memperlihatkan foto-foto Joko Widodo dan Maaruf Amin.

"Anak-anak kita ajak bermain bersama, kita berikan alat tulis, mengenalkan pahlawan nasional dan tokoh bangsa," ujarnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews