Pastikan Semarak HUT Ke-16 Lingga Aman, TNI/Polri dan Satpol Patroli Gabungan

Pastikan Semarak HUT Ke-16 Lingga Aman, TNI/Polri dan Satpol Patroli Gabungan

Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi saat memberikan arahan kepada personel TNI/Polri dan Satpol PP sebelum melakukan patroli (Foto:ist)

Lingga - Puluhan personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP, menggelar patroli skala besar di Daik Lingga, dalam rangka cipta kondisi terkait pengamanan kegiatan semarak hari jadi (HUT) ke-16 Kabupaten Lingga, yang berlangsung mulai 19-25 November 2019.

Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi mengatakan, patroli yang mulai digelar Senin (18/11/2019) tadi malam itu, dipimpin langsung Danramil Daik, Mayor Inf T. Telaumbanua. Kemudian juga dihadiri Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Lingga, Indra Jaya Saputra.

"Patroli skala besar ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kesiapan dari TNI/Polri dan Satpol PP dalam rangka pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif," kata Tasriadi kepada Batamnews, Selasa (19/11/2019).

Ia menjelaskan, adapun rute patroli yang dilalui yakni dimulai dari Kantor Bupati Lingga, menuju Pelabuhan Tanjung Buton, Jalan Tande, Kantor Bupati Lama atau Kantor Dinas Perizinan, Kampung Bugis, Jalan Baru, Jalan Sawin, dan kembali lagi ke Kantor Bupati Lingga.

"Selama rangkaian kegiatan HUT ke-16 Kabupaten Lingga, TNI/Polri dan Satpol PP siap mengamankan demi suksesnya kegiatan ini hingga selesai," ujarnya.

Diketahui, patroli yang selesai dilakukan pukul 22.30 WIB tersebut, tidak menemukan hal-hal yang diindikasi mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Daik Lingga. Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews